Mantan bintang Texas A&M meninggal karena kanker di tengah masa lalu yang bermasalah


Oleh Associated Press dan Alastair Talbot

18:55 22 Jun 2024, diperbarui 19:41 22 Jun 2024



Mantan pemain NFL dan rusher terkemuka sepanjang masa Texas A&M Darren Lewis telah meninggal pada usia 55 tahun karena kanker, universitas mengumumkan pada hari Jumat, kira-kira setahun setelah diberikan pembebasan penuh kasih menyusul hukuman penjara 27 tahun karena beberapa perampokan bersenjata.

Universitas tidak mengungkapkan bagaimana mereka mengetahui kematian Lewis. Mantan pemain All-American dua kali, yang tetap menjadi peraih peringkat teratas Konferensi Barat Daya, berjuang melawan kecanduan kokain setelah bermain sepak bola saat ia juga mengalami perceraian dan kehilangan rumahnya pada tahun 1995.

Dia dikirim ke penjara lebih dari satu kali, terakhir kali pada bulan Agustus 2014 ketika dia mengaku bersalah atas tiga tuntutan pidana terkait perampokan bersenjata di dekat Dallas pada tahun 2004, 2005 dan 2006. Dia kemudian dijatuhi hukuman 27 tahun di penjara federal.

Kankernya didiagnosis saat dia berada di penjara di Pollock, Louisiana. Lewis diizinkan pergi untuk perawatan medis.

Dia baru-baru ini memasuki perawatan rumah sakit, menurut beberapa laporan yang diterbitkan.

All American dua kali ditangkap setelah serangkaian perampokan di wilayah Dallas pada awal tahun 2000-an
Dia direkrut sebagai pick putaran keenam oleh Chicago Bears setelah dia menjadi satu-satunya pemain yang dinyatakan positif di NFL Combine 1991. Dia seharusnya menjadi pilihan 20 besar…
Terlepas dari masalah hukum dan kecanduannya, Lewis membuat sejarah saat bermain untuk A&M

Klik di sini untuk mengubah ukuran modul ini

Saat bermain selama empat musim di Aggies antara 1987 dan 1990, Lewis berlari sejauh 5.012 yard. Karir kuliahnya disorot oleh musim 1.692 yard pada tahun 1988. Dia juga berlari sejauh 1.691 yard pada tahun 1990.

Pada tahun 1988 dia adalah Pemain Terbaik Wilayah Barat Daya dan masuk dalam tim All-America pertamanya.

Dia adalah rusher terdepan kedua di negara itu pada musim itu di belakang Barry Sanders, yang berlari sejauh 2.628 yard.

Dijuluki ‘Tank,’ Lewis finis di urutan kedelapan dalam pemungutan suara Heisman Trophy pada tahun 1990 ketika ia memecahkan rekor karir terburu-buru Konferensi Barat Daya yang sebelumnya dipegang oleh Eric Dickerson dari SMU, yang berlari sejauh 4.450 yard. Musim itu memberinya penghargaan All-America keduanya.

Texas A&M Aggies membagikan postingan menyentuh hati yang mengumumkan kematian Lewis, Jumat, di Instagram

Lewis terpilih pada putaran keenam draft NFL 1991 oleh Chicago Bears dan bermain untuk mereka selama tiga musim. Stoknya turun dalam draft setelah dia menjadi satu-satunya pemain yang dinyatakan positif menggunakan narkoba di gabungan liga.

Lahir di Dallas, Lewis bermain di sekolah lokal Carter High School dan melanjutkan ke Texas A&M. Dia menjalani dua musim terburu-buru teratas untuk Aggies sebelum Trayveon Williams memecahkan rekornya, mencatatkan 1.760 musim pada tahun 2018.

5.012 yard lari karir Lewis menempatkannya di peringkat kelima dalam daftar lari cepat sepanjang masa NCAA di akhir karir kuliahnya.

Dia tidak pernah dinyatakan positif setelah direkrut oleh Beruang. Dia bermain dalam 33 pertandingan dengan lima permulaan, berlari sejauh 431 yard.



Source link

Leave a Comment