NFL menghadapi gugatan class action atas paket Tiket Minggu


Pelanggan paket “Tiket Minggu” NFL bergegas mengikuti liga di pengadilan, menuduhnya melanggar undang-undang antimonopoli dan menaikkan harga.

Gugatan class action yang dimulai awal bulan ini di pengadilan federal di Los Angeles menuduh liga tersebut menyalahgunakan pengecualian antimonopoli dalam penjualan paket permainan di luar pasar pada hari Minggu, yang disiarkan di CBS dan Fox. Penggugat juga menuduh liga membatasi kompetisi, dengan hanya menyediakannya (sampai saat ini) di penyedia satelit.

YouTube TV saat ini merupakan rumah bagi Tiket Minggu, tetapi sebelumnya hanya tersedia di DirecTV.

Sekitar 2,4 juta pelanggan, serta 48.000 bisnis, termasuk dalam gugatan tersebut. Jika NFL kalah dalam kasus ini, NFL dapat menghadapi kerugian hingga $21 miliar, karena undang-undang antimonopoli ditulis.

Gugatan tersebut diajukan pada tahun 2015 dan awalnya dibatalkan dua tahun kemudian, karena hakim mengatakan paket Tiket Minggu tidak mengurangi jumlah permainan yang tersedia untuk ditonton. Pada tahun 2019, pengadilan banding mengembalikan kasus tersebut dan diberikan status class action pada tahun lalu.

Pengamat mengatakan ada kemungkinan NFL akan mengalami beberapa masalah dalam persidangan, karena pengacara penggugat telah menyajikan dokumen yang menunjukkan jaringan menekan liga untuk menjaga harga Tiket Minggu pada atau di atas tingkat tertentu ($293,96 per musim), serta NFL menolak proposal ESPN untuk menawarkan paket seharga $70 per musim pada layanan streamingnya.

NFL berpendapat bahwa mereka memiliki hak untuk menjual paket Tiket Minggu di bawah pengecualian antimonopoli untuk penyiaran.

Tidak jelas kapan keputusan akan diambil, meskipun NFL kalah, penggugat kemungkinan besar tidak akan mendapatkan uang dalam waktu dekat, karena liga akan memiliki banyak opsi banding.

Berlangganan buletin Fortune Next to Lead untuk mendapatkan strategi mingguan tentang cara mencapai kantor pusat. Daftar gratis sebelum diluncurkan pada 24 Juni 2024.



Source link

Leave a Comment